Eksotisme Alam Pegunungan Jambuluwuk Puncak Resort

Foto: Keindahan Jambuluwuk Puncak Resort sudah terlihat dari luar

Jakarta-Perpaduan antara alam pegunungan Puncak yang sejuk, taman bunga dan rumput hijau yang ditata apik plus bangunan villa bernuansa etnik dan terbuat dari kayu, membuat siapapun yang berkunjung dan menginap di Jambuluwuk Puncak Resort merasa  betah dan ingin kembali. 
 
Sejenak melupakan kesumpekan dan kepenatan rutinirtas keseharian di Jakarta, ada baiknya berwisata ke Jambuluwuk Puncak Resort, Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya yang bisa ditempuh dalam dua jam dari Ibukota menjadi elternatif wisata yang mudah dijangkau.
 
Resort berskala bintang lima ini, memberikan pengalaman berwisata dan menginap yang tidak akan didapat di tempat lain. Begitu pengunjung keluar dari mobil akan disuguhi indah dan sejuknya alam pegunungan yang menghijau   
 
Untuk menginap ada sekitar 25 unit villa bernuansa pondok kayu, yang didesain dan diberi nama terinspirasi dari daerah-daerah yang ada  di Indonesia, seperti Villa Jakarta, Villa Bukittinggi, Villa Manado, Villa Makasar, Villa Papua, dan villa-villa lainnya dengan kapasitas 3-4 kamar tidur.
 
Kesemua fasilitas villa bernuansa mewah, modern dan tentunya nyaman serta bersih. di setiap kamar dan juga tempat lainnya terdapat wi-fi gratis, hal tersebut untuk mengakomodasi pengunjung yang ingin tetap eksis di dunia maya. 
 
“Kami menawarkan pengalaman berwisata dan menginap yang tidak akan didapatkan di tempat-tempat lain yang ada di Kawasan Puncak. Apakah itu bagi pengunjung corporate, keluarga, maupun perseorangan,” ujar Cahyadi, General Manager Jambuluwuk Puncak Resort.
 
Selain menyatu dengan keindahan alam, resort ini juga sangat mengakomodasi hal-hal yang berbau lokal, dari mulai menu makanan, bahan-bahan sayuran dan buahan yang berasal dari persekitaran hingga Sumber Daya Manusia (SDM), yang berasal dari lingkungan Villa berada, Al hasil Jambuluwuk Puncak Resort memiliki keunikan dan memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjungnya. 
“Kami menyatu dengan lingkungan di sini, karena kami juga ingin memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” Cahyadi menambahkan.
 
Guna mengakomadsi keinginan pengunjung yang dari waktu ke waktu terus meningkat, resort ini tidak hanya menyediakan villa penginapan, tapi juga  ruang meeting, gathering, 5 function room dengan berbagai ukuran, club house, kolam renang, kolam renang khusus anak, kolam pancing, fasilitas outbound, jogging track hingga sport hall.
 
Mengulas keberadaan Jambuluwuk Puncak Resort, mulai beroperasi pada tahun 2006, kemudian bangunannya mengalami renovasi tahun 2015, sehingga kini bangunannya nampak sangat bagus dan masih seperti baru.
 
Mengingat cuaca dingin khas kawasan Puncak, yang kerap menggugah selera lapar dan  ingin makan. Jangan khawatir,  karena terdapat restoran dan cafe yang menyajikan berbagai menu hidangan yang lezat dan menguggah selera.
 
“Di sini tentunya disediakan menu khas Sunda, dengan bahan-bahan sayuran dan buah-buahan yang segar, yang berasal dari para petani disekitar Puncak, dan itu menjadi menu favorit para tamu,” pungkas Cahyadi.
 
Selain di Puncak, Ciawai, Jambuluwuk Juga Sudah ada di kota-kota besar lainnya, yaitu Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu Malang, Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta,  Jambuluwuk Oceano Resort Gili trawangan, Lombok dan Jambuluwuk Oceano Seminyak Hotel Bali.