Delta Buana Ajak Lulusan SMA/SMK Ikut Diksar Sekuriti

Mappangara Foto: Mappangara (mengenakan peci) beserta Tim saat bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi

Jambi-Generasi muda yang saat ini masih menempuh pendidikan dasar, menengah harus menyiapkan diri supaya dapat terserap lapangan kerja.

Hal ini guna mengembangkan kreativitas dan menyiapkan masa depan generasi muda Indonesia.

Salah satu wadah yang menampung lulusan SMA sederajat, ini adalah PT Delta Buana Pratama Jakarta.

Di sini mereka akan dididik menjadi seorang sekuriti atau satpam yang bersertifikat nasional.

Mappangara Kepala Cabang Delta Buana Provinsi Jambi menyampaikan, pelaksanaan Diksar ini bekerjasama dengan Dirbinmas Polda Jambi yang akan memberikan pelayanan secara profesional.

"Diksar menyiapkan generasi muda selalu siap terhadap segala bentuk perubahan dan perkembangan tekhnologi keamanan secara global," ujar Mappangara yg juga sebagai Ketua LCKI (Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia).

Bagi generasi muda yang berminat, bisa mendaftar langsung ke Kantor LCKI yang beralamat di jalan  Lingkar Timur 1 RT 31 Simpang Tanjung Lumut Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, Provinsi Jambi.

Peserta melengkapi berkas pendaftaran dengan membawa potocopy Ijazah SMA sederajat, KTP, dan Kartu Keluarga.

Selain itu, surat keterangan kesehatan, surat keterangan bebas narkoba dari BNN setempat dan pas photo berwarna terbaru.

"Harapannya akan tercipta kualitas jasa pelayanan yang prima dan optimal," katanya.

Lebih jauh Mappangara menjelaskan, Diksar Security ini dilakukan di Lebak Bandung Jambi dan di Komplek Mega  Mendung Cisarua, Jawa Barat serta di Komplek Yayasan Dait An Nur Losarong, Indramayu.

Selain menangani Diksar securiti, mantan Kades Era Orde Baru yang mendapat kepercayaan sebagai Ketua LCKI Provinsi Jambi tahun 2012, ini juga menangani berbagai permasalahan masyarakat yang terlibat dalam berbagai persoalan hukum.

"Alhamdulillah dengan bekerja sama dengan pihak yang terkait sehingga persoalan-persoalan yang besar bisa di perkecil dan persoalan yang kecil bisa diselesaikan dengan musyawarah atau secara mediasi," kata dia.

Mappangara dikenal sebagai sosok yang humanis dan low profile.  Sejak muda hingga usianya sudah mencapai 60 an tahun, Mappangara masih terus berkarya, membantu orang yang membutuhkan.

Bagi Mappangara bisa membantu orang lain menjadi kebahagiaan yang tak ternilai harganya, karena kita ini hidup wajib hukumnya tolong menolong.

"Selain Bimtek kita juga memiliki program yaitu seminar tentang bahaya narkoba, bahaya paham radikalisme dan teroris. Masalah Karhutla bekerjasama dengan kepolisian dan instansi yang terkait,"tutur Mappangara. 

Ia menambahkan bahwa LCKI Provinsi Jambi juga mendukung kebijakan Kapolda Jambi  Irjen Pol Firman Santyabudi dalam program utamanya yaitu dibidang penanganan Karhutla, narkoba, lingkungan hidup, illegal drilling dan mengapresiasi terhadap pelaksanaan penanaman Mangrove.

Hal ini sejalan dengan program LCKI Prov Jambi yang rencananya pada April nanti, LCKI bersama Pemkab Tanjabtim dengan dinas tekait akan melaksanakan penanaman pohon mangrove sebagai percontohan di Desa Lambur Kecamatan Sabak Timur.

Di samping itu melakukan pembibitan segala jenis pohon di kawasan terpadu mandiri Kecamatan Geragai Tanjabtim yang lokasi sudah disiapkan oleh Kadisnakbun Tanjabtim seluas 1 hektar.  

PT Delta Buana Pratama diisi oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya.

Prof Tan Sri Jendral Pol (Purn) Drs Da'i Bachtiar SH, sebagai komisaris  dan Mappangara sebagai Kepala Cabang di Jambi.

Nina Agustina, Direktur Utama PT Delta Busana Pratama Jakarta menunjuk secara resmi Mappangara Ketua LCKI Provinsi Jambi untuk melaksanakan program Diksar bagi generasi muda yang tamatan SMA sederajat.