Dirlantas PMJ, Kombes Sambodo Purnomo Yogo

PMJ Kaji Usulan Penambahan Pembatasan Mobilitas DKI

 Dirlantas PMJ, Kombes Sambodo Purnomo Yogo Foto: Dirlantas PMJ, Kombes Sambodo Purnomo Yogo Bersama Kapolres JakSel,Kombes Azis ketika memantau salah satu titik pembatasan sosial di Jaksel

Jakarta-Permintaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk penambahan titik pembatasa mobilitas masyarakat masih dikaji Polda Metro Jaya (PMJ). “Salah satu asisten dari Pak Gubernur sudah menyampaikan ke kami tentang penambahan beberapa titik untuk dilaksanakan juga pembatasan mobilitas, tentu titik-titik ini akan kita kaji bersamaan dengan rapat evaluasi dari efektivitas pembatasan mobilitas," kata Direktur Lalu Lintas PMJ, Kombes Sambodo Purnomo Yogo. 

Kombes Sambodo melanjutkan, jika pembatasan mobilitas di  10 titik tersebut sukses, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan titik-titik baru. Bila ada penambahan maka harus harus disiapkan jalur alternatifnya. 

Selain itu, pihaknya akan mengkaji seberapa penting penutupan kawasan tersebut. Adapun yang dimaksud yakni, apakah kawasan tersebut memang perlu dilaksanakan pembatasan mobilitas atau cukup kawasan pengendalian. 

"Artinya dikendalikan secara ketat ada patroli untuk melaksanakan pembubaran-pembubaran terhadap kerumunan maupun penegakan terhadap aturan dalam prokes," tutup Kombes Sambodo