Kasi STNK Ditlantas PMJ Kompol Ardila Amry

Pelayanan Berkualitas Ditengah Pembatasan Mobilitas

Kasi STNK Ditlantas PMJ Kompol Ardila Amry Foto: Samsat PMJ, Pelayanan berkualitas demi kenyamanan masyarakat

Jakarta-Penularan Covid-19 di Indonesia semakin meningkat, mencapai 2.004.445 orang. Untuk menekan penularan virus mematikan tersebut, Polda Metro Jaya (PMJ) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan pembatasan mobilitas di 10 titik di Ibu Kota.

Meskipun beberapa ruas jalan terkena pembatasan, namun Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di wilayah hukum PMJ tetap buka dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kasi STNK Ditlantas PMJ Kompol Ardila Amry mengatakan, ditengah pembatasan mobilitas, pihak lebih memprioritaskan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Protokol kesehatan (prokes) menjadi ‘super’ ketat dan selalu mengingatkan wajib pajak agar tetap mematahinya. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat. 

“Untuk pelayanan yang berkualitas, prokes menjadi super ketat. Ini demi kenyamanan masyarakat wajib pajak,” kata Kompol Ardila Amry.

Selain disediakan tempat mencuci tangan, disetiap sudut ruangan pun terdapat handtaizer. Bahkan aplikasi Samsat Online Delivery akan memudahkan warga masyarakat atau wajib pajak dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.Bukti pembayaran pajak kendaraan akan dikirim ke alamat pemilik kendaraan. 

Menurut Ardila, Samsat berbasis online yang digagas oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terutama untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor dan melakukan pengesahan STNK secara modern.
“Serta yang paling utama adalah mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” tutup Kompol Ardila.