Jakarta Banjir, Ahok dan Pendukungnya Diminta Jangan Sombong

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon banjir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ahok Foto: SMA 8 Jakarta, Kamis (16/2)

Jakarta - Beberapa hari ini Jakarta dan daerah sekitarnya diguyur hujan. Akibatnya, banjir pun tidak terelakan di ibukota.

Banjir yang terjadi di Jakarta ini tidak luput dari pengamatan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Menurut Fadli, banyaknya jumlah titik banjir menunjukkan janji dan jaminan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bahwa Jakarta terbebas banjir tidak terbukti.

"Banjir terjadi dimana-mana di Jakarta. Janji dan jaminan Ahok tidak terbukti," ujarnya dalam kicauan di akun Twitter @fadlizon.

Wakil ketua DPP Gerindra ini pun mengingatkan Ahok dan para pendukungnya untuk tidak sombong dan sesumbar mampu menangani banjir. Apalagi, jika sampai menantang Tuhan untuk menurunkan hujan lebat.

"Ini musibah. Karena itu kita tak boleh sombong dan menantang Tuhan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok sempat sesumbar program-programnya mampu membuat Jakarta terbebas banjir. Mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian mencontohkan SMAN 8 Jakarta yang dulu masuk kawasan banjir parah sekarang sudah tidak banjir lagi.

“Sekarang kan nggak ada cerita lagi SMA 8 banjir,” katanya saat itu.

Sementara pendukung Ahok, Fadjroel Rachman juga pernah sesumbar dalam kicauannya.

"Jakarta ini hujan melulu sekarang, pagi juga sore juga, tapi banjir tak ada, juga tak ada bendera parpol, kemanakah si banjir itu," kicau Fadjroel dalam akun @fadjroel yang diunggah 11 Februari lalu.

Sedangkan politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko juga pernah mengutarakan hal serupa.

"Musim hujan kok Jakarta gak banjir-banjir sich? pasti ada "yang salah!"," kicaunya dalam akun @budimandjatmiko pada 12 Februari lalu.