Blusukan ke Kantor Lurah, Wali Kota Tangerang Ganti Bendera Kusam dengan yang Baru

wali kota tangerang Arief Wismansyah Foto: Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah (dua dari kiri) membantu pemasangan bendera baru di Kantor Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Jumat (7/7).

Tangerang - Sudah menjadi kebiasaan bagi Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengunjungi setiap kantor dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.
 
Ia sering datang secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan untuk memastikan aktivitas anak buahnya. Bahkan, kantor kelurahan pun tidak luput dari pengawasannya.
 
Blusukan kali ini, Wali Kota Arief mengunjungi Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Jumat (7/7).
 
Wali Kota yang saat itu hanya ditemani seorang ajudan dan sopir pribadinya juga menyempatkan diri untuk memeriksa kondisi Kantor Kelurahan Nusa Jaya.
 
“Saat beliau datang pak lurah ada di tempat lengkap dengan perangkatnya,” kata Kabag Humas Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan menceritakan kedatangan Wali Kota ke Kantor Lurah Nusa Jaya.
 
Namun, saat memeriksa kebersihan lingkungan kantor kelurahan, ada satu pemandangan yang menjadi perhatian Wali Kota, yaitu bendera yang terpasang di depan kantor kelurahan terlihat warnanya sudah kusam dan jahitannya ada yang terbuka.
 
“Kondisi benderanya memang sudah tidak layak lagi, selain warnanya sudah kusam jahitannya juga sudah kurang bagus,” kata Felix.
 
Tidak menunggu lama, Wali Kota segera memerintahkan Lurah Nusa Jaya, II Nurul Komarudin untuk mengganti bendera yang lama dengan yang baru.
 
"Masak kantornya sudah cakep benderanya kusem begini," kata Felix menirukan ucapan Wali Kota saat itu.
 
Felix menerangkan sudah menjadi kebiasaan bagi Wali Kota untuk turun ke lapangan guna melihat langsung pelayanan publik di wilayahnya.
 
“Dan saat itu beliau melihat pelayanan di kantor kelurahan kemudian dilanjut mengecek kebersihan di lingkungan kantor sekolahan yang memang terlihat rapi dengan cat yang berwana-warni,” ujarnya.
 
Kunjungan mendadak yang dilakukan Wali Kota ke Kantor Kelurahan Nusa Jaya menurut Lurah Nurul sebagai langkah pembinaan terhadap aparat yang berada di lapangan.
 
"Ya inikan bagian dari pembinaan yang dilakukan beliau terhadap kita yang di lapangan, biar kita juga bisa melayani masyarakat secara optimal," katanya menanggapi sidak yang dilakukan Wali Kota tersebut.
 
"Soal bendera memang kita sudah mau ganti sama yang baru, cuma keburu beliau kesini," jelasnya.