Dukung Pendidikan ABK

Bupati Banggai Resmikan Sekolah Mian Nu Lipuknyo

Buapti Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM Foto: Dua siswi Sekolah Alam Terpadu "Mian Nu Lipuknyo" diapit oleh Bupati Banggai, Herwin Yatim (berdiri pakai kemeja batik putih) dan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo (berdiri pakai kemeja warna coklat). Sub Bagian Dokumentasi Pemkab Banggai

Luwuk-Bupati Banggai, Herwin Yatim bersama Wakilnya Mustar Labolo meresmikan pembangunan Aula dan RKB Sekolah Alam Terpadu "Mian Nu Lipuknyo" di Tandalo Hills, Desa Molino Kec. Luwuk Timur (12/2). Sekolah ini menampung Anak Berkebutuhan khusus (ABK) yang berasal dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Banggai.

Acara ini diiis kuliah umum oleh Rektor Universitas Gunadarma Jakarta, Prof Margianti serta dihadiri oleh Tim Percepatan Penurunan Anak Kerdil atau stunting (P2AK) Setwapres RI dan Pola Pengasuhan anak Difabel.   

Bupati Herwin Yatim dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas terobosan yang dilakukan oleh Yayasan Labolo Education Center dalam membangun Sekolah Mian nu lipuknyo.

Yayasan ini bekerjasama dengan pemerintah dalam memberikan edukasi untuk masyarakat pedalaman Kabupaten Banggai, terutama untuk anak penyandang disabilitas.  

“Sekolah Mian nu Lipuknyo, ini dapat memberikan manfaat yang lebih berupa program dan kegiatan dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat Banggai terutama warga lokal di pedalaman,” ujar Herwin.

“Tahun lalu Pemerintah Banggai mengalokasikan program jalan, air, dan prasarana lainnya untuk mendukung sarana dan prasarana prioritas sekolah ini. Insya Allah di tahun ini Pemerintah akan merampungkan seluruhnya,” kata Herwin.