Masyarakat Indramayu, Senyum Sumringah Dapat Bantuan Dari Dedi Wahidi

Dedi Wahidi Foto: H. Dedi Wahidi (istimewa)

Kab. Indramayu-Masyarakat di Kabupaten Indramayu senyum sumringah ketika mendapat bantuan berupa kursi roda dan alat bantu lainnya dari H. Dedi Wahidi, Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bantuan ini khusus diberikan  kepada sejumlah masyarakat yang lanjut usia (lansia) menderita strok dan disabilitas. 

Ada sebanyak 21 kursi roda dan tongkat penyangga di bagikan ke enam desa di Kecamatan Kertasmaya Kabupaten Indramayu. Diantaranya di Desa Larangan Jambe 6 unit, Jambe 7 unit, Tenajar Kidul 1 unit, Tenajar Tengah 4 unit, Kliwed 2 unit dan Sukawera 1 unit.

Bantuan ini merupakan inisiator dari Dedi Wahidi bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar Inten Suweno Cibinong. Penyaluran bantuan dilakukan pihak Balai Besar Inten Suweno Cibinong bersama dengan tim dari anggota DPR-RI Dedi Wahidi dari Fraksi PKB.

Kiki Arindi, selaku staf ahli anggota DPR-RI H Dedi Wahidi mengatakan, kegiatan pembagian kursi roda ini atas usulan dari anggota DPR-RI Dedi Wahidi dari Fraksi PKB. Wakil rakyat dari daerah pemilihan Indramayu dan Cirebon ini melihat banyak masyarakat yang dalam kondisi sakit dan sangat memerlukan alat bantu kursi roda serta alat bantu lainnya.

“Dengan adanya alat bantu seperti kursi roda, masyarakat yang mengalami sakit bisa melakukan aktifitas di luar rumah. Sehingga dapat kontak dengan sinar matahari atau bisa berjemur di pagi hari,” kata Kiki yang dikutif dari radarindramayu.id, 22/11/2021.

Sementara itu, Ketua Balai Besar Inten Suweno, Luhur Suwono, menyampaikan bahwa ini adalah program bantuan sosial dari Kemensos yang berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas dan lansia yang mengalami gangguan kesehatan. Alat bantu tersebut di antaranya kursi roda, Tongkat, dan sejumlah peralatan lainnya. Total sudah ada 166 unit kursi roda dan tongkat alat bantu yang sudah dibagikan bagi masyarakat Indramayu.

“Adapun alat bantu yang telah disalurkan itu atas usulan H Dedi Wahidi anggota DPR-RI dari Fraksi PKB, dan sesuai aturan kami pun menerima usulan tersebut dan kami tindak lanjuti selama itu masyarakat membutuhkan. Ini adalah wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat,” tutupLuhur Suwono. 

   
BACA JUGA :