Pilkada 2017

Jokowi : Jangan Sampai Perbedaan Politik Memecah-belah Persatuan

pilkada jokowi kegaduhan Foto: Presiden Jokowi

Jakarta - Presiden Jokowi berharap Pilkada Serentak 2017 yang digelar di beberapa provinsi, kabupaten dan kota berjalan aman dan lancar. Jokowi berharap perbedaan politik tidak menjadi pemecah belah bangsa.
 
"Kita berharap Pilkada tidak hanya di DKI di seluruh Indonesia berjalan dengan penuh kegembiraan. Karena Pilkada adalah pesta demokrasi rakyat. Jangan sampai perbedaan politik memecah-belah persatuan kita," kata Jokowi usai mencoblos di TPS 4, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).
 
Jokowi berharap kegaduhan menjelang Pilkada dapat mereda usai pemungutan suara digelar. "Kita harapkan semuanya bisa kembali, setelah Pilkada ini, sebagai saudara," katanya.
 
Presiden Jokowi yang mencoblos di Gambir, masih tercatat sebagai warga Menteng dalam Daftar Pemilih Tetap. Dalam kolom alamat, tercatat keduanya berdomisili di Jalan Taman Suropati No 7 RT 005 RW 002, Menteng, Jakarta Pusat. Alamat ini merupakan alamat rumah dinas Gubernur DKI Jakarta.
 
Dari Daftar Pemilih Tetap yang ditempel di salah satu sisi TPS 4, nama Jokowi dan Iriana saling berurutan. Jokowi nomor urut 269 dan Iriana berada di urutan 270.