Coba Rebut Senjata untuk Melarikan Diri, Polisi Serse Polda Metro Tembak Mati Bandar Narkoba

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberi keterangan menunjukkan narkoba jenis heroin milik bandar narkoba asal Pakistan berinisial SH

JAKARTA-Polisi Serse dari Unit Narkoba Polda Metro Jaya terpaksa menembak  mati  bandar narkoba asal Pakistan berinisial SH (27). SH, dihadiahi timah panas karena mencoba melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan SH ditangkap di depan pintu II Mangga Dua Square, Jalan gunung Sahari, Jakarta Utara pada Rabu (11/12) kemarin.

Ketika ditangkap, SH terbukti membawa barang heroin kelas 1 seberat 5 kilogram. Menurut keterangan tersangka, dia masih menyimpan sejumlah heroin di sebuah gudang.

Berangkat dari pengakuan itu, tersangka kemudian didampingi oleh pihak kepolisian diminta menunjukkan lokasi penyimpanan barang haram tersebut.

"Namun pada saat di perjalanan, tersangka tiba-tiba coba melawan dengan merebut senjata dari anggota-anggota. Kemudian terjadi pergumulan dengan tindakan yang terukur kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Tindakan terukur yang dilakukan pihak kepolisian sudah sesuai prosedur, di mana yang bersangkutan akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan.

"Karena luka yang diterima pelaku,  akhirnya dalam perjalanan meninggal dunia," tutur Yusri Yunus.

Pengungkapan kasus ini bermula dari  adanya laporan masyarakat mengenai peredaran heroin.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan pengembangan kasus yang ternyata melibatkan kasus bulan lalu di mana polisi telah menangkap dua orang pengedar, satu laki-laki dan satu perempuan.

"Mereka ternyata berasal dari jaringan yang sama. Pada saat itu polisi berhasil menangkap kemudian mengamankan barang bukti sebanyak 1,2 kg lebih heroin," tutup Yusri Yunus. (Hrp)