Menjelang Natal dan tahun Baru

Polres Jaksel Tingkatkan Pengamanan Wilayah

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama Foto: Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama

Jakarta-Dua momen penting yakni  perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, menjadi perhatian khusus bagi Kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Polres Jakarta Selatan fokus meningkatkan keamanan wilayah atau Kamtibmas dari ganguan kejahatan. "Kita sudah siapkan semua untuk pengamanan menjelang natal tahun baru," terang Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama.

Langkah kongkrit dalam upaya  peningkatan   keamanan menurut Kapolres,  perlu meningkatkan pengamanan saat pelaksanaan ibadah di hari Natal serta masyarakat yang ingin menyambut pergantian   tahun baru  2019.

"Tidak ada gangguan yang meresahkan ditengah kegiatan masyarakat,  sekecil apapun kita antisipasi," ujar Bastoni.

Bastoni mengatakan selama libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan rutin melakukan operasi preman demi  memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya Jakarta Selatan.

"Operasi rutin akan kami lakukan terhadap para preman. Gencar kami lakukan, jelang  Natal dan Tahun Baru nanti," terang Bastoni saat ditemui indonesiareport baru-baru ini.

Dia menuturkan, tak hanya melakukan razia terhadap para preman, pihaknya juga akan melakukan penyuluhan dan rapat koordinasi bersama para pendeta dan Satpam yang bertugas pada malam Natal nanti.

"Kami ingin masyarakat yang merayakan malam natal dapat menjalani ibadahnya dengan tenang, aman dan nyaman," imbuhnya.  

 Selain itu, , pihaknya juga akan memberikan informasi berupa himbauan kepada masyarakat lewat spanduk dan selebaran.  Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berkoordinasi dengan polisi yakni Bhabinkamtibmas dan polisi yang bertugas jika mencurigai adanya orang-orang yang tak dikenal.

"Koordinasi antara  semua pihak baik masyarakat dan petugas kepolisian sangat dibutuhkan dalam rangka menekan angka kejahatan sehingga perayaan natal dan tahun baru  menjadi tenang dan aman,"tutupnya(Hrp)